pemerintah daerah kabupaten bengkalis
Home    

Awal Ramadan, Bupati Amril Mukminin Ingatkan ASN Untuk Tidak Malas Bekerja
Senin, 06 Mei 2019 - 11:43:35 WIB

Awal Ramadan, Bupati Amril Mukminin Ingatkan ASN Untuk Tidak Malas Bekerja

BENGKALIS-Bupati Amril Mukminin menyampaikan lima pesan moral, terkait langkah dan kegiatan yang perlu dilakukan selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H/2019 M. Pesan tersebut disampaikan Amril kala memberikan sambutan sebelum melaksanakan salat terawih perdana di Masjid Agung Istiqomah, Bengkalis, Minggu malam. 

Pesan tersebut mengajak saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT. Meningkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan islam di bulan suci Ramadan. 

Untuk generasi muda, diminta tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadan dengan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan menghindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan. 

Khusus bagi aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Bengkalis, Bupati Amril meminta agar  tidak menjadikan puasa sebagai alasan mengurangi produktivitas kerja. Karena rasa lapar dan dahaga harus menjadi dorongan untuk meningkatkan produktivitas. 

Para alim ulama, dai, tokoh masyarakat, ustadz, kyai diharapkan menyampaikan pesan-pesan menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah. (*)





Penulis: Deri
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.bengkaliskab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS 2013