Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhil

APBD-P Inhil 2019 Disahkan, Wabup Syamsuddin Uti Apresiasi Pembahasan Tepat Waktu

Senin, 02 September 2019

Wabup Syamsuddin Uti dan Ketua DPRD foto bersama. (Foto:Humas)

INDRAGIRI HILIR-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2019 resmi disahkan. Wakil Bupati Syamsuddin Uti mengapresiasi pembahasan yang selesai tepat waktu oleh DPRD dan Pemkab Inhil.

"Alhamdulillah, dengan kesinambungan kerjasama yang baik dicapai kesepakatan bersama yang dituangkan dalam MoU. Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih," kata Wabup setelah mengikuti jalannya Rapat Paripurna Ke-18 Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Inhil, Senin (2/9/2019) di Tembilahan.

Wabup mengaku banyak mendapat masukan dari segenap anggota forum rapat terkait jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Inhil. "Semua masukan sudah saya catat demi kebaikan kita ke depan. Hal yang kurang tahun ini, diharapkan tidak terjadi di tahun depan," tukasnya.

Dengan pengesahan terhadap Rancangan APBD Perubahan Tahun Angggaran 2019, maka pergeseran anggaran dari APBD tahun anggaran 2019 telah resmi dilakukan. Beberapa item kegiatan yang belum dapat dituntaskan akan dialihkan anggaran pelaksanaannya diikuti dengan penambahan anggaran yang diperoleh di tahun 2019 untuk dialokasikan kepada item kegiatan lainnya.

Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam mengungkapkan, setelah pengesahan Rancangan APBD Perubahan, sebelum direalisasikan, APBD Perubahan terlebih dahulu memasuki tahap evaluasi di tingkat Pemerintah Provinsi Riau.

"Pertama, tentunya kita minta untuk Pemerintah segera melengkapi segala dokumen untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Riau, red). Selanjutnya, dokumen itu dievaluasi," tutur Dani.

Dani berharap, proses evaluasi dapat berjalan lancar dan tidak memakan waktu lama sehingga bisa diselesaikan sebelum periode jabatan DPRD Kabupaten Inhil berakhir pada pertengahan September ini. "Mudah-mudahan sebelum berakhirnya periode 2014-2019 ini, evaluasi itu bisa dikeluarkan dan ditindaklanjuti kalau pun ada penyempurnaan," ujar Dani.

Secara umum, menurut Dani, dari sisi materi apa yang ada dalam APBD Perubahan ini masih terfokus pada program prioritas Pemkab Inhil.

"Tidak ada hal-hal yang baru. Tetap apa yang tertuang dalam APBD murni. Ada yang belum sempurna kita sempurnakan, ada yang belum lengkap kita lengkapi, ada yang kurang kita lebihkan. Nah itu lah yang kita lakukan dalam APBD Perubahan, baik dari sisi infrastruktur, sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian untuk penyelamatan kebun masyarakat juga jadi fokus kita," ulasnya.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Inhil Maryanto didampingi Ketua DPRD Dani M Nursalam dan Wakil Ketua DPRD Syahruddin dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD serta pejabat eselon Pemkab Inhil. (adv/diskominfo)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus