Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Asap Karhutla Mengkhawatirkan, Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan

Senin, 16 September 2019

Polres Inhu dirikan posko kesehatan. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti Kabupaten Inhu, Riau dan kondisinya kian mengkwatirkan. Kapolres AKBP Darmin Ginting melalui Paur Humas Aipda Misran, Senin (16/9/2019) mengatakan, kepolisian bersama instansi terkait sudah mendirikan posko kesehatan.

Tujuannya membantu melayani masyarakat yang terdampak kabut asap. Demi membantu masyarakat, Polres Inhu bersasma Pemkab Inhu, TNI, Dinas Kesehatan, Puskesmas Sipayung dan PMI mendirikan posko kesehatan di halaman Mapolres Inhu.

“Posko kesehatan didirikan di halaman Mapolres Inhu. Salah satu kegiatannya mendistribusikan masker kepada masyarakat yang terdampak asap karhutla,” katanya.

Segala bentuk pelayanan di posko kesehatan diberikan gratis. Di posko kesehatan juga disiagakan petugas medis dan dokter. Tujuannya agar warga segera ditangani para ahlinya bila mengalami masalah akibat kabut asap.

“Kondisi asap sekarang sangat mengkhawatirkan dan berdampak bagi kesehatan warga. Tidak sedikit masyarakat menderita masalah pernafasan,” ungkapnya.

Saat ini, Polres Inhu terus mengoptimalkan pelayanan dalam mengantisipasi asap karhutla. Dimulai dari keterlibatan dalam pemadaman dan pendinginan karhutla di Inhu, pembagian masker gratis hingga pendirian posko kesehatan. (*)




Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus