Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Dikabarkan Cedera, Ronaldo Absen di El Derbi Madrileno

Sabtu, 27 April 2013


MADIRD-Cristiano Ronaldo dikabarkan mengalami cedera minor pada paha kirinya. Cedera tersebut diperoleh ketika menjalani pemanasan menjelang pertandingan melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Meski demikian, Ronaldo tetap bermain dalam pertandingan itu. Bahkan dia berhasil mencetak satu-satunya gol Madrid ke gawang Dortmund.

Namun efeknya, dia harus beristirahat ketika Los Blancos bertemu Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon, Minggu (28/4) dini hari WIB. Setelah laga melawan Dortmund, Ronaldo segera mendapat perawatan dari fisioterapis Real Madrid. Tujuan dari perawatan Ronaldo adalah membuatnya fit untuk menghadapi Dortmund pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Karenanya, Ronaldo kabarnya akan diistirahatkan ketika Madrid bertandang ke Vicente Calderon. Cedera Ronaldo menambah panjang daftar pemain yang cedera di Madrid saat ini. Jose Mourinho sendiri sebelumnya sudah dipusingkan dengan sejumlah pemain yang tak bisa bermain karena cedera, terutama pada posisi bek sayap. Marcelo, Michael Essien dan Alvaro Arbeloa disebut belum cukup fit untuk menghadapi Atletico.

Sebelumnya, asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka menegaskan, Madrid tidak akan menurunkan Ronaldo dalam laga derbi Madrid. Ronaldo diistirahatkan untuk pertandingan melawan Borussia Dortmund. Artinya, Perjudian besar harus dilakukan Los Blancos ketika bertandang ke kandang Atletico.

Pemenang partai ini dipastikan akan bercokol pada posisi kedua. Saat ini, tim besutan Mourinho mengoleksi 71 poin dan hanya unggul tiga poin dari Radamel Falcao cs. Si Putih punya alasan kenapa mereka mengistirahatkan Ronaldo di laga derbi Madrid nanti. Kata Karanka, tenaga CR7 lebih dibutuhkan untuk menghadapi Dortmund pada babak semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (1/5).

Di pertemuan pertama, Madrid kalah 4-1 dari Dortmund. Demi membalikkan keadaan itu, Los Galacticos memilih membangku cadangkan mantan pemain Manchester United itu agar bisa maksimal ketika berhadapan dengan Robert Lewandowski dkk nanti. “Ronaldo tidak ada di dalam skuat kami untuk pertandingan derbi melawan Atletico. Dia disiapkan untuk melawan Dortmund,” kata Karanka.

Dijelaskan, kemenangan melawan Atletico bakal menjadi motivasi yang bagus sebelum laga hidup mati menghadapi tim asal Jerman di pertengahan pekan depan. “Cara terbaik untuk tampil di hari Rabu (waktu Indonesia) yakni dengan memenangkan pertandingan derbi. Itu akan menjadi motivasi untuk menghadapi Dortmund,” tukasnya. (sky/bla)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus