Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

GOW Rohul Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Lansia

Rabu, 24 April 2013


PASIR PENGARAYAN-Untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang sudah berusia lanjut atau lansia, Gabungan Organisasi Wanita Rokan Hulu, Rabu (24/4) menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 25 orang lansia di Kelurahan Tambusai  Tengah, Kecamatan Tambusai.

Bantuan itu merupakan program rutin GOW Rokan Hulu, sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia yang berada dalam kondisi pra sejahtera. "Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya," kata Ketua GOW Rokan Hulu, Hj Rahayu Hafit kepada wartawan, Rabu (24/4).

Dikatakan, program GOW Rokan Hulu selain program pemberdayaan perempuan juga masih ada program bantuan langsung kepada masyarakat kurang mampu, terutama lansia pra sejahtera. Menurut Rahayu, GOW terus melakukan kunjungan ke masyarakat. "Dengan turun langsung ke masyarakat, kita akan dapat langsung merasakan betapa kerasnya perjuangan mereka dalam menjalani hidup. Sehingga pada usia yang sudah tiga perempat abad, mereka masih semangat dalam menjalani hidup," papar Rahayu.

Pemberian bantuan sembako ini, menurut Rahayu, merupakan program rutin dilaksanakan dengan tempat dan lokasi berbeda-beda. "Program ini akan terus dilanjutkan dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat, khususnya para lansia yang berada dalam kondisi pra sejahtera," ujarnya.

Sementara Khadijah, wanita berusia 105 tahun yang menerima bantuan sembako dari GOW ketika dikonfirmasi mengatakan, apa yang telah diberikan pengurus GOW Rokan Hulu sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya. Sebagai lansia, Khadijah mengaku, tidak bisa lagi bekerja seperti dulu masih muda. Karena tenaga dan pikiran sudah mulai berkurang, begitu juga dengan daya tahun tubuh yang juga sudah menurun.

Bantuan ini merupakan suatu yang paling berharga sekaligus membanggakan. Karena bantuan ini sekaligus menunjukkan kepedulian GOW dengan para lansia. "Saya mewakili kawan-kawan lansia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Karena bantuan yang diberikan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus