Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Hanya Enam Tiket Tersisa di Fase Grup Liga Champions, Milik Siapa?

Rabu, 21 Agustus 2019

Ajax Amsterdam ditahan imbang tanpa gol di markas APOEL. (Foto:AP Photo)

PEKANBARU-Sebanyak 12 tim masih bertarung di fase play-off, untuk memperebutkan enam tiket sisa fase grup Liga Champions 2019/2020. Keenam tiket tersebut untuk melengkapi pot 2, 3 dan 4. 

Hanya Pot 1 yang sudah lengkap karena terdiri dari juara Liga Champions musim lalu, juara Liga Europa musim lalu, dan juara di enam liga top Eropa. Mereka adalah Liverpool dan Chelsea sebagai jawara kompetisi level Eropa. Begitu pula para 'raja-raja' lokal di enam liga besar Eropa seperti Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Zenit Saint Petersburg.

Sementara pot 2 terdiri dari tim-tim dengan koefisien UEFA paling tinggi. Sebanyak tujuh tim juga sudah dipastikan masuk pot 2. Mereka adalah Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, dan Benfica.

Olympique Lyon masih tentaif antara berada di pot 2 dan 3 tergantung dari klub-klub yang lolos di babak play-off. Untuk pot 2, 3 dan 4 juga didasarkan pada koefisien tim-tim di Eropa. Semakin tinggi koefisien, tim tersebut akan masuk pot dengan angka paling kecil.

Dari 32 tim, sebanyak 26 dipastikan lolos fase grup. Undian Liga Champions sendiri akan dilakukan pada 29 Agustus di Monaco. Dengan demikian, masih tersisa enam tiket lagi.

Kepastian tersebut akan ditentukan di 12 laga fase play-off. Sebanyak tiga dari enam pertandingan sudah memasuki leg pertama. Laga-laga itu adalah CFR Cluj vs Slavia Praha, APOEL vs Ajax Amsterdam dan LASK vs Club Brugge yang digelar, Selasa malam waktu setempat.

Cluj menang 1-0 atas tim tamu Praha pada leg pertama. Sedangkan Ajax tertahan tanpa gol di markas APOEL. Brugge juga sukses mengalahkan LASK 1-0. Khusus untuk Ajax, tim tersebut masuk ke pot 2 jika berhasil lolos babak play-off.

Sementara tiga laga lainnya akan berlangsung, Kamis dini hari nanti pukul 02.00 WIB. Mereka adalah Young Boys vs Crvena Zvezda, Dinamo Zagreb vs Rosenborg, dan Plympiakos Piraeus vs Krasnodar. Leg kedua akan digelar pada 27 dan 28 Agustus 2019.

Daftar Laga Perebutan Enam Tiket Fase Grup Liga Champions

CFR Cluj vs Slavia Praha
APOEL vs Ajax Amsterdam
LASK vs Club Brugge
Young Boys vs Crvena Zvezda
Dinamo Zagreb vs Rosenborg
Plympiakos Piraeus vs Krasnodar

Daftar Empat Pot Sementara Undian Liga Champions
Pot 1
Liverpool, Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Zenith Saint Petersburg

Pot 2
Atletico Madrid, Real Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Benfica, Olympique Lyon*

Pot 3
Leverkusen, Red Bull Salzburg, Valencia, Inter Milan, Lokomotiv Moscow**, Genk**

Pot 4
Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, Lille

*)Lyon berada di antara pot 2 dan pot 3 tergantung dari klub-klub yang lolos dari fase kualifikasi.
**) Lokomotiv Moscow dan Genk berada di antara pot 3 dan pot 4 tergantung dari klub-klub yang lolos dari fase kualifikasi. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Selasa, 12 November 2019 - 07:57:10 WIB
      Selasa, 12 November 2019 - 07:31:56 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:13:35 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:12:42 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 14:13:59 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus