Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Jelang Berakhir PSBB Pekanbaru Jilid III, Warung Kopi dan Jalanan Kembali Ramai

Rabu, 27 Mei 2020

Ruas jalan di Pekanbaru kembali ramai. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Kota Pekanbaru masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai tanggal 28 May 2020 mendatang. Namun demikian, aktivitas masyarakat di luar rumah telah meningkat drastis sejak beberapa hari terakhir. 

Hal ini terlihat di sejumlah lokasi di Pekanbaru. Bahkan, warung kopi yang biasanya sepi, kini telah ramai kembali oleh pengunjung. Begitu juga sejumlah ruas jalan di Pekanbaru yang juga sudah dipenuhi hilir mudik warga.

Selasa (26/5/2020), terlihat sejumlah warung kopi sudah mulai dipadati warga. Meski ada yang datang menggunakan masker, namun tidak sedikit pula yang datang tanpa memakai masker.

Seperti beberapa kedai kopi di kawasan Jalan Hangtuah dan Panam. Telihat warung kopi sudah ramai pengunjung, begitu juga dengan rumah makan. Tidak hanya itu, warung kopi dan kedai nasi serta beberapa kedai harian di kawasan Jalan Pepaya dan Mangga, Kecamatan Sukajadi juga terlihat buka kembali dan ramai pengunjung.

"Sudah lama tak ngopi, katanya pemerintah sudah mulai menerapkan hidup normal. Makanya kita berani ngopi di sini," ujar Surya, salah seorang pengunjung warung kopi.

Sementara para pemilik warung kopi mengaku memberanikan diri buka, karena banyak masyarakat yang meminta. "Tetap saya sediakan tempat cuci tangan dan menerapkan pola jarak. Ini upaya antisipasi covid-19," ujar pemilik warkop di Pekanbaru. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Penulis: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus