Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Kebakaran di Pekanbaru, Api Lahap Gudang dan Mess Karyawan di Jalan Nelayan

Minggu, 18 Agustus 2019

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Kobaran api melahap gudang dan mess karyawan di Jalan Nelayan, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (18/8/2019) pagi tadi. Satu persatu bagian bangunan hangus terbakar dengan cepat.

Sebab bangunan itu merupakan semi permanen. Karena itu, api dengan mudah melahap bangunan gudang dan mess karyawan yang kebanyakan terbuat dari papan kayu.

Informasi yang diperoleh menyebut, gudang dan mess karyawan itu milik sebuah perusahaan dan terbakar menjelang azan subuh berkumandang. Saat itu ada lima pekerja sedang berada di areal perusahaan itu. 

Begitu memperoleh informasi kebakaran, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru langsung bergerak cepat ke lokasi. Hanya butuh waktu 10 menit bagi petugas untuk berada di lokasi kejadian. Selanjutnya, para petugas langsung bekerja memadamkan api yang sudah berkobar dan melokalisir agar api tak meluas.

Ada lima unit mobil pemadam yang dikerahkan untuk lakukan upaya pemadaman. Para personel dari tiga pos damkar pun ikut dikerahkan. "Upaya pemadaman sudah kita lakukan, kami sudah pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ujar Plh Kepala Seksi Ops DPKP Pekanbaru, Fahriansyah, Minggu siang.

Menurutnya, tim DPKP Pekanbaru langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk lakukan upaya pemadaman. Mereka langsung melakukan upaya pemadaman di lokasi. Tim juga melakukan proses pendinginan di kawasan itu. Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada titik api baru yang muncul.

Walau tidak ada korban jiwa, pemilik gudang dan mess mengalami kerugian materil. Namun jumlahnya belum dapat ditaksir. "Kami sudah menyusuri lokasi kejadian, kita pastikan tidak ada api yang tersisa," tukasnya. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus