Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Ketua BKAD Riau Minta Pemkab Inhu Audit Bantuan Dana UED SP Tahun 2011

Selasa, 13 Agustus 2019

Seno Harto. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Ketua Badan Kerjasama antar Desa (BKAD) Provinsi Riau Seno Harto meminta Pemkab Inhu mengaudit bantuan dana Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) dari Pemprov Riau sebesar Rp500 juta ke desa di Inhu tahun 2011 lalu.

Hal itu disampaikan kepada FokusRiau.Com, Senin (12/8/2019) melalui ponselnya. Menurutnya, bantuan dana UED SP tidak boleh dikelola hanya untuk kepentingan pengurus UED SP. Namun harus dikelola dengan sistim simpan pinjam kepada masyarakat kurang mampu.

Karena dana UED SP tersebut dipinjamkan kepada masyarakat miskin dalam rangka membantu membuka usaha dan menggunakan sistem bergulir guna memacu peningkatan ekonomi masyarakat, bukan untuk diendapkan. 

Disamping itu, pendamping dan BPD Desa berhak melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dana UED SP agar pengelolaannya tepat sasaran. "Memang bantuan dana UED SP dari Pemprov sudah dihentikan, karena ada indikasi sistim pengelolaan bermasalah. Bantuan UED SP dari Pemprov Riau tahun 2011 lalu ke setiap desa diharapkan bisa diaudit," ujarnya. (*)

 
 

Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus