Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sumbar

Kontingen Dumai Berharap Mewakili Riau ke Tingkat Nasional

Senin, 13 Mei 2013


DUMAI-Pemerintah Kota Dumai, Senin (13/5) melepas 51 siswa SMP sederajat yang tergabung dalam kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N. Mereka akan bertarung di tingkat Provinsi Riau selama empat hari, hingga Kamis (16/5) mendatang. Bila menang, mereka akan mewakili Riau ke tingkat nasional.
 
Kepala Bidang Mutendik Dinas Pendidikan Dumai, Ridwan usai melepas kontingen Dumai mengatakan, dari 10 cabang yang diperlombakan bidang FLS2N, dua cabang di antaranya, Cipta Lagu dan Seni Lukis nantinya diharapkan, mampu membawa Dumai mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional.
 
“Begitu juga dengan O2SN. Dari tujuh cabang yang diperlombakan, mudah-mudahan tiga cabang diunggulkan, Bulu Tangkis, Renang dan Catur mampu mengharumkan nama Dumai di tingkat Provinsi Riau untuk selanjutnya mewakili Riau ke tingkat nasional,” katanya.
 
Ridwan berpesan kepada seluruh kontingen FLS2N dan O2SN yang diutus mewakili Dumai, agar bersama-sama menjaga nama baik daerah dan kepada para atlet diminta menjaga kondisi kesehatannya agar dalam bertanding selalu dalam keadaan sehat, bugar dan fit.
 
Sementara, Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar, Nefri yang mendampingi rombongan mengatakan, kontingan Dumai mengirimkan perwakilannya untuk semua cabang yang diperlombakan pada O2SN dan FLS2N tingkat SMP. Dari 10 cabang yang diperlombakan di ajang FLS2N, yakni Vokal group diwakili lima pelajar asal SMPN 2 Dumai, Seni Tari diwakili lima pelajar asal SMPN 1 Dumai, Musik Tradisional diwakili lima pelajar asal SMPN Binsus Dumai, Membaca dan Hafidz Al Qur’an diwakili dua pelajar asal SMPS lancang Kuning dan SMPN 1 Dumai, Cipta Cerpen diwakili satu pelajar asal SMPS YKPP Dumai, Story Telling diwakili satu pelajar asal SMPN 2 Dumai, Seni Lukis diwakili satu pelajar asal SMPS YKPP.

Kemudian Desain Motif Batik diwakili satu pelajar asal SMPN 2 Dumai, Cipta Lagu diwakili satu pelajar asal SMPS YKPP dan Cipta Puisi diwakili satu pelajar asal SMPN Binsus Dumai. Selain itu, tujuh cabang O2SN meliputi, Atletik diwakili empat pelajar, Volley Ball Putra dan Putri yang diwakili 14 pelajar, Badminton yang diwakili dua pelajar, Karate yang diwakili dua pelajar, Pencak Silat yang diwakili dua pelajar, Renang yang diwakili dua pelajar dan Catur yang diwakili dua pelajar asal SMP yang ada di kota Dumai.
 
Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Sya’ari mengatakan, di ajang rutin tahunan yang sifatnya nasional tersebut, pihaknya kerap kali mengutus wakilnya untuk mengikuti semua cabang yang diperlombakan, baik tingkat provinsi maupun nasional.
 
“Kita berharap pelajar yang mengikuti O2SN dan FLS2N di tingkat provinsi, bisa kembali mengikuti di tingkat Nasional, sehingga kota Dumai di bisa dikenal luas, melalui pelajar-pelajarnya yang berprestasi,” tukasnya. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus