Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Kualitas Udara Membaik, Aktivitas Sekolah di Pekanbaru Riau Kembali Normal

Rabu, 25 September 2019

Hujan membuat asap menipis dan kualitas udara membaik. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Setelah libur sekolah lebih dari dua pekan, Rabu pagi aktivitas sekolah perlahan kembali dimulai. Pemko Pekanbaru mencabut instruksi libur sekolah setelah kabut asap karhutla mulai berkurang.

"Kamis besok semua murid dari jenjang Paud/TK, SD dan SMP sudah kembali masuk sekolah dan melaksanakan proses belajar mengajar," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal di Pekanbaru, Rabu siang.

Abdul Jamal menjelaskan, kebijakan mencabut libur melihat kondisi cuaca. Dimana Pekanbaru hari ini mulai membaik, karena beberapa wilayah sudah diguyur hujan. Kabut asap yang selama ini menyelimuti juga mulai hilang. "Kepala sekolah Paud/TK, SD dan SMP se- Kota Pekanbaru sudah kami kabari," ujarnya.

Menurutnya, dalam edaran resmi Disdik itu dibunyikan beberapa poinkebijakan di antaranya, aktifitas belajar mengajar di sekolah dimulai Kamis, 26 September 2019. Lalau guru dan siswa tetap menggunakan masker, berhubung kondisi udara yang masih berasap.

"Poin pemberitahuan ini bersifat tentatif. Bila kondisi udara memburuk maka akan diberikan pengumuman susulan," tukasnya.

Rabu dini hari, sejumlah wilayah di Riau mulai diguyur hujan lebat dan membuat kualitas udara berangsur pulih. Meski masing-masing hujan berlangsung tidak sampai satu jam, namun dipercaya bisa memadamkan api kebakaran hutan dan lahan yang ada di kota ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, kualitas udara berdasarkan Indeks Standart Pencemaran Udara (ISPU) PM 10 di Pekanbaru, siang tadi angkanya 75,35 atau level sedang. Menurun drastis dari dua hari sebelumnya di level berbahaya. (*)



 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus