Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Man City Ungkap Rencana Datangkan Bonucci dari Juventus

Sabtu, 28 Maret 2020

Leonardo Bonucci diminati Manchester City. (Foto:AP Photo)

PEKANBARU-Manajer Manchester City Pep Guardiola dikabarkan ingin mendatangkan bek Juventus Leonardo Bonucci ke Stadion Etihad, musim depan. Stok bek tengah Man City pada musim ini cukup minim, seiring kepergian Vincent Kompany dan cedera panjang Aymeric Laporte sejak Agustus 2019. 

Solusinya, Guardiola menempatkan Fernandinho di posisi bek tengah walau sang pemain berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Bonucci dinilai bisa jadi solusi buat jantung pertahanan The Citizens. Apalagi, Guardiola terlihat sudah hilang kepercayaan pada Nicolas Otamendi dan John Stones.

Fernandinho jadi pilihan untuk untuk mengisi satu lot di sektor bek tengah. Otamendi dan Stones pun bergantian jadi pendamping pemain asal Brasil tersebut.

Keinginan Guardiola merekrut Bonucci sebenarnya bukan kejutan karena ia sudah mengagumi sang pemain sejak lama. Pada 2017, mantan pelatih Barcelona itu pernah memberikan pujian kepada Bonucci yang disebut sebagai pemain luar biasa.

"Dia seorang pemain yang luar biasa dalam hal karakter, kepribadian- dalam semua hal," ucap Guardiola.

Man City butuh perjuangan keras jika serius ingin merekrut Bonucci. Hal ini lantaran pelatih Juventus, Maurizio Sarri melihat Bonucci sebagai bagian penting skuat Bianconeri dan tak punya keinginan untuk melepas mantan pemain AC Milan tersebut.

Musim ini, peran Bonucci sangat penting sebagai mentor Matthijs de Ligt yang cukup kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia di musim pertamanya. Bonucci sudah bermain dalam 34 laga di musim ini dan tergolong produktif dengan mencetak empat gol. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus