Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Persiapan Dumai Expo Sudah Rampung 80 Persen

Kamis, 25 April 2013


DUMAI-Persiapan jelang pelaksanaan Dumai Expo yang akan dilakukan, Sabtu (27/4) di Dumai Central Park sudah mencapai 80 persen. Dengan demikian, pada H-1 Hari Ulang Tahun Kota Dumai yang sekaligus pembukaan Dumai Expo sudah bisa dilakukan penempatan barang.

Demikian disampaikan Sub Bagian Panitia yang juga Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Dumai, Hendri Sandra usai memantau persiapan Dumai Expo, Kamis (25/4). “Kita optimis di H-1 pembuatan stand Dumai Expo selesai dan sudah bisa ditinjau pemerintah dan perusahaan swasta yang ikut pameran nantinya,” katanya.

Dijelaskan, sebanyak 61 stand Dumai Expo sudah disiapkan untuk satuan kerja dan perusahaan swasta yang ada di Kota Dumai. Sedangkan untuk UKM kerajinan dari luar daerah sudah disiapkan 159 stand. “Penyelenggaraan Dumai Expo tahun ini, panitia meningkatkan jumlah stand untuk UKM dan kerajinan, baik di dalam daerah maupun luar daerah, seperti Sumatra Barat. Hal ini dilakukan, karena kerajinan yang akan ditampilkan bisa dimanfaatkan masyarakat Dumai yang kemudian bisa dikembangkan,” papar Hendri.

Hendri berharap, penyelenggaraan Dumai Expo tahun ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kota Dumai, khususnya bagi para pedagang dan UKM yang ada di kota ini dalam menjual racikan dagangannya dan kerajinannya. Serta bisa menumbuh kembangkan minat masyarakat Dumai untuk lebih kreatif dan terus berinovasi dalam berusaha, sehingga mampu mensejahterakan keluarga dan memajukan Dumai. “Semoga penyelenggaraan Dumai Expo tahun ini, mendapat antusias dari masyarakat Dumai khususnya dan luar daerah pada umumnya,” kata Hendri.

Dikatakan, penyelenggaraan Dumai Expo dilaksanakan untuk merayakan hari jadi Kota Dumai ke-14 dan akan berlangsung mulai tanggal 27 April yang secara resmi akan dibuka Walikota Dumai, Khairul Anwar bersama Wakil Walikota Dumai, Agus Widayat. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Selasa, 12 November 2019 - 07:31:56 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:13:35 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:12:42 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 14:13:59 WIB
      Minggu, 10 November 2019 - 14:26:13 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus