Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pilkada Bengkalis 2020: Bapilu PAN Terima Pendaftaran Tiga Balon Bupati

Senin, 16 September 2019

Bappilu PAN terima berkas pendaftaran balon bupati. (Foto:M Rafii/FokusRiau.Com)

BENGKALIS-Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (16/9/2019) membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wabup priode 2021-2026. Hari pertama, ada tiga bakal calon (Balon) mendaftar.

Pertama mendaftar dan mengambil formulir adalah H. Ridwan Yazid, Kadisnakertran Bengkalis. Disusul Wan Mohammmad Sabri, aktivis anti korupsi dari BAK LIPUN Bengkalis dan Bagus Santoso, S.Ag, MP mantan anggota DPRD Provinsi Riau.

Ketiga balon tersebut disambut Ketua DPD PAN Bengkalis Syaukani Al Karim didampingi Tim Penjaringan Suprapto (Ketua) dan Sukma Irawan (Sekretaris). Ketua PAN Bengkalis Syaukani mengutarakan, proses penjaringan merupakan agenda penting PAN dan sudah ditetapkan dalam rapat partai.

Menurut Syaukani, penjaringan merupakan iktiar untuk mencari, menemukan dan memili calon pemimpin sebagai kontestansi politik, sehingga Bengkalis ke depan lebih baik. “Ini cara mencari, menemukan dan memilih meski terkadang melelahkan,” kata Syaukani.

“Kami percaya, dengan komunikasi yang baik dan semangat yang baik akan menjadi modal utama mencapai tujuan yang baik. Ini adalah bagian dari ikhtiar dalam membangun Bengkalis, mudah-mudahan proses penjaringan yang dilakukan ini menjadi jalan bagi kita, untuk benar-benar menemukan seseorang sosok pemimpin Bengkalis yang sesuai harapan masyarakat,” tukasnya. (*)




Penulis: M Rafii
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus