Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Polisi Tangkap Warga Beringin Jaya Kuansing, Ternyata Inilah Penyebabnya

Rabu, 11 Juli 2018

Pelaku dan barang bukti diamankan. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Dua warga Beringin Jaya, Kabupaten Kuansing, Riau berinisia RK (22) dan AQ (26), Rabu (11/7/2018) ditangkap polisi dari dua tempat berbeda. Keduanya diduga terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Keduanya diamankan setelah SatResnarkoba Polres Kuansing memperoleh laporan dari masyarakat tentang peredaran narkoba," ujar Kapolres AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas Lumban G Toruan.

Dikatakan, tersangka RK merupakan warga Beringin Jaya dan ditangkap di Desa Sako, Kecamatan Pangean. Sementara AQ merupakan warga Beringin Jaya dan ditangkap di Desa Beringin Jaya.

Penangkapan berawal laporan masyarakat yang menyebutkan adanya tindak pidana peredaran narkoba di Desa Sako. Tanpa menunggu lama, Kasat Resnarkoba AKP Adi Pranyoto memerintahkan anggota Opsnal Bripka. Riki untuk melakukan penyelidikan. 

Setelah melakukan penyelidikan, sekira pukul 13.30 Wib dirinya menemukan seseorang berada dalam rumah dan mengaku bernama RK. Setelah digeledah, polisi menemukan dua paket sabu dari tangan tersangka dengan berat 0,76 gram kemudian bungkus plastik kosong dan satu Handphone XIOMI putih.

Setelah dilakukan pengembangan, diketahui tersangka RK memperoleh baram haram tersebut dari tersangka AQ. Bermodalkan informasi dari RK, AQ langsung diringkus. Tim Opsnal usai penggeledahan badan kembali menemukan empat paket kecil sabu dalam saku celana sebelah kanan, kemudian 
satu Handphone Blackberry warna hitam dan satu Handphone XIOMI hitam serta bungkusan plastik bening. "Sekarang kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Kuansing," tukasnya. (*)






Penulis: Jhon Hendri 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus