Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Riau Berasap: Pemkab Inhu Riau Belum Putuskan Menambah Libur Sekolah

Senin, 16 September 2019

Kabut asap di Inhu mulai menipis. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Inhu, Kamaruzaman mengaku belum memutuskan untuk menambah jadwal libur sekolah, meski kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti wilayah Inhu.

"Kita lihat perkembangannya sampai sore. Bila kabut asap semakin tebal baru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan memutuskan apakah jadwal libur akan ditambah atau tidak," ujar Kamaruzaman kepada FokusRiau.Com, Senin (16/9/2019).

Dikatakan, minggu lalu sudah diinstruksikan ke seluruh sekolah melalui Korwil Pendidikan Kecamatan agar meliburkan aktivitas pendidikan mulai PAUD, TK SD sampai SMP, karena udara tidak sehat akibat dampak asap.

"Pagi tadi, seluruh anak didik sudah mulai belajar di sekolah masing-masing, karena kabut mulai tipis. Namun siang tadi asap kembali semakin tebal. Jika sampai sore asap semakin  tebal dan udara tidak sehat akan diinstruksikan seluruh sekolah untuk libur," katanya.

Kepala Badan Meteorologi Bandara Japura, Kabupaten Inhu, Riau Yohanes Drajat mengatakan, titik panas (hotspot) yang terpantau sejak 11 September 2019 sampai sekarang terus menurun. Dimana hostpot di Inhu, Senin (16/9/2019) hanya tersisa 3 titik. Padahal 11 September lalu terpantau 25 titik.

Di singgung soal kualitas udara di Inhu apakah tidak sehat atau sudah berbahaya, Yohanes mengaku belum punya alat pemantau. Jadi belum mengetahui secara pasti kondisi udara setiap harinya. (*)




Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus