Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Sambut 1 Muharram 1441 H, Pemuda Masjid Muawwanah Gelar Pawai Obor dan Jalan Sehat

Minggu, 01 September 2019

Panitia mengumumkan pemenang lomba. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Ratusan umat Islam di RW 1 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau, Sabtu malam melaksanakan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah. 

Pawai Obor diikuti berbagai kalangan tersebut menempuh rute beberapa ruas jalan di sekitaran Kampung Gobah. Dimulai dari Masjid Muawanah Jalan Thamrin melewati S Parman, masuk ke Cemara, dan kembali lagi ke jalan Thamrin. 

Pawai Obor yang dihadiri Lurah Sukamaju Badowi, Ketua KUA Kecamatan Sail, Ketua Masjid Muawwanah H Ismadi M Nur itu, disambut antusias warga sekitar. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang dengan semangatnya menempuh perjalanan hingga berapa kilometer.

Lurah Sukamaju Badawi dalam kesempatan itu menyambut baik kegiatan positif yang digelar para pemuda pemudi dan masyarakat sekitar dalam rangka menyambut pergantian tahun Islam. 

"Kita tentu bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat ini. Dan tentunya ini akan berdampak positif terhadap persatuan umat. Kita harap kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunnya dan kalau dapat lebih meriah lagi," katanya.

Jalan Sehat
Usai melaksanakan Pawai Obor di malam pergantian tahun, esoknya Ahad (1/9/2019) pagi, dilanjutkan Jalan Sehat. Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat. Ratusan orang dari berbagai kalangan dan usia turun ke jalan meramaikan helat tersebut.

Tokoh masyarakat RW 1 Kelurahan Sukamaju, Husni SAg mengaku sangat mendukung kegiatan yang ditaja pemuda masjid Muawwanah dalam menyemarakkan masuknya tahun baru Islam.

"Kita tentu berharap kegiatan positif seperri inibisa terus dilanjutkan dan siikuti oleh seluruh jamaah masjid lainnya yang ada di Kecamatan Sail. Ya, semoga di tahun baru ini  kita semua bisa intropeksi dan memperbaiki sikap dan akhlak menjadi lebih baik lagi," ujar mantan Guru Agama di SDN 005 ini.

Dia juga mendukung adanya pihak ketiga (sponsor) dalam hal ini Pegadaian Syariah ikut terjun menyukseskan acara tersebut. Katanya, aneka hadiah yang diberikan pihak Pegadaian Syariah menjadi motivasi bagi masyarakat. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin mempererat silahturahmi kita," pungkasnya.
 
Sementara, Teller Pegadaian Syariah cabang Sukamaju, Dyan Agustina mengaku sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan yang ditaja pemuda masjid Muawwanah dan masyarakat RW 1 Kelurahan Sukamaju.

"Saya melihat antusian masyarakat sangat luar biasa. Dan ini juga menjadi program kita di Pegadaian. Dimana kita turut ikut andil mensponsori kegiatan yang dilakukan masyarakat. Dan secara tidak langsung ini menjadi ajang sosialisasi kita kepada masyarakat. Masyarakat perlu tau, bahwa pegadaian tidak hanya soal perihal produk gadai semata, tapi kita juga peduli dengan kegiatan sosial masyarakat," ucap Dyan.

Seperti yang disampaikan Dyan, sejak berdiri 118 tahun lalu, Pegadaian kini sudah memiliki banyak produk. Selain melayani  perihal gadai menggadai, pinjaman usaha, disini juga bisa menabung atau kredit kendaraan. "Tujuan kita bagaimana bisa menolong masyarakat  dalam bidang ekonomi," tukasnya. (*)


 
 
Penulis: M Yasir
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Selasa, 12 November 2019 - 07:57:10 WIB
      Selasa, 12 November 2019 - 07:31:56 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:13:35 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:12:42 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 14:13:59 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus