Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Satelit BMKG Pantau 17 Titik Panas di Riau, Potensi Hujan Masih Terjadi

Jumat, 27 September 2019

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Jumat (27/9/2019) pagi memantau kemunculan 17 titik panas di wilayah Riau. Titik panas terbanyak berada di Kabupaten Inhu dengan jumlah 12 titik, kemudian Rohil tiga titik dan Bengkalis ada dua titik.

Sementara itu, potensi hujan masih akan turun merata di hampir seluruh wilayah Riau sejak pagi hingga malam nanti. Di sisi lain, satelit BMKG juga memantau titik panas di Jambi sebanyak 143 titik, Sumsel 49, Lampung 41 titik, Babel 20 titik, Bengkulu tiga titik, Sumbar dua titik.

Kondisi cuaca pada pagi harinya cerah berawan dengan berpotensi Hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Kampar.

Siang hari hingga Sore harinya cuaca cerah berawan dengan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat disertai petir dan angin kencang di Hampir sebagian besar wilayah Prov Riau, terutama wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Malam harinya cuaca berawan dan berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Rohil, Rohul, Bengkalis, dan Kampar. Dini hari Cerah Berawan.

Suhu udara pada kisaran 22.0 hingga 33.0 °C dengan Kelembapan udara pada 50 hingga 98 persen. Sedangkan angin berhembus dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 10 - 20 km/jam. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus