Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Pengobatan Gratis Sempena HUT Ke-64

Jumat, 13 September 2019

Kasat AKP Emil berdialog dengan bocah peserta pengobatan. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Sempena HUT ke-64, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menggelar pengobatan gratis, Jumat (13/9/2019) di Jalan Kuras, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau.

Pengobatan gratis dimulai pukul 08.00 Wib. Antusias warga terlihat jelas dengan banyaknya warga mengikuti pengobatan gratis tersebut, mulai orang tua hingga anak anak. Adapun keluhan yang banyak diderita warga adalah gangguan akibat asap karhutla.

Sapni (56), salah satu warga kelurahan Kampung Baru yang memanfaatkan pengobatan gratis ini mengaku sangat terbantu. Karena dia dan anaknya tengah mengalami gangguan pernafasan akibat kabut asap. 

"Sangat membantu, karena kondisi asap ini menggangu sekali, nafas sesak, anak anak juga kasian pada sakit. Terima kasih Kepada bapak dan ibu Polantas dari Satlantas Polresta Pekanbaru," ujar Sapni.

Hal serupa disampaikan Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos yang juga hadir di lokasi pengobatan gratis ini.

"Terima kasih kepada Satlantas Polresta Pekanbaru yang melaksanakan pengobatan gratis. Ini sangat membantu warga kami untuk mendapatkan pengobatan apalagi dalam situasi kabut asap sekarang," ujar Yeni.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra SH, SIK, MSi menyampaikan, pengobatan gratis dilakukan selain sempena HUT Lalu Lintas ke-64 juga untuk mengurangi beban masyarakat yang dilanda bencana kabut asap.

"Akibat asap beberapa warga mengeluhkan gangguan pernafasan. Karena itu kita imbau masyarakat, terutama pengguna jalan agar menggunakan masker dan karena jarak pandang yang pendek agar lebih berhati hati saat berkendara," ujar Emil. (*)



Penulis: Anoem Sumatri
Editor: Boy Surya Hamta 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Selasa, 12 November 2019 - 07:57:10 WIB
      Selasa, 12 November 2019 - 07:31:56 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:13:35 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:12:42 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 14:13:59 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus