Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Honda Capella

Secangkir #Cari_Aman, Cara Capella Honda Menyebarkan Virus Safety Riding

Jumat, 18 Januari 2019

Safety ridding Honda Capella. (Foto:Honda)

INDRAGIRI HILIR-Sebanyak 30 bikers dari komunitas AMC (Anak Marcas Community) dan KMHI mengikuti kegiatan deklarasi komunitas Honda Matic Inhu (KMHI). 

Kegiatan deklarasi yang didukung oleh Main Dealer PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Honda wilayah Riau dan Dealer CV Belilas Motorindo Mandiri-Selensen merangkai kegiatan ini dengan kopi darat, sekaligus training Safety Riding di Lapangan Puskesmas Sempang.

Alex, Kepala Cabang Dealer CV Belilas Motorindo Mandiri – Selensen mengucapkan terima kasih kepada tim safety riding Main Dealer dan panitia acara, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan sekaligus menambah wawasan terkait keselamatan berkendara. 

"Selamat atas deklarasi Komunitas Matic Honda InHu, harapannya kedepan dapat menjadi komunitas panutan yang selalu #cari_aman di jalan dengan memakai helm dan jaket pada saat berkendara," tutupya. 

Steven, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara menyampaikan bahwa komunitas tidak jauh dari aktifitas berkendara. Jauh dekat jarak yang ditempuh, tinggi rendahnya kecepatan saat di jalan raya, yang harus menjadi perhatian adalah menggunakan riding gear atau perlengkapan berkendara. 

"Helm salah satu perlengkapan yang wajib dikenakan saat berkendara. Helm yang disarankan adalah helm yang berwarna cerah, memiliki kaca bening, berstandar SNI dan pas ketika digunakan (sesuai ukuran kepala). Jangan gunakan lagi helm yang sudah pernah jatuh, karena helm tersebut sudah tidak maksimal lagi melindungi kepala dari benturan pada saat kecelakaan. Tips menggunakan helm yang baik, pastikan ada jarak renggang dua jari,” terangnya. 

Helmi, Ketua komunitas Honda matic InHu (Kmhi) mengutarakan, materi training yang disampaikan sangat bermanfaat bagi mereka yang merupakan komunitas yang baru terbentuk dan butuh edukasi tentang #cari_aman saat berkendara. 

"Kami berharap dengan adanya training ini teman teman komunitas khususnya dari komunitas matic Honda InHu mulai membudayakan aman berkendara dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara. Jauh dekat pakai helm dan jaket, sarung tangan dan sepatu wajib digunakan biar aman dan selamat sampai tujuan," kata Helmi saat penutupan training. 

Arif, PIC Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Riau mengatakan, selain training pihaknya juga melakukan pengujian kepada peserta. 

"Hal ini kami lakukan selain untuk menguji teman teman komunitas juga untuk mencari peserta terbaik untuk di undang ke kompetisi safety riding honda region yang akan diadakan di Maret 2019 mendatang di pekanbaru. Ajangnya mencari komunitas Honda berbakat di bidang safety riding untuk mewakili Riau di ajang Astra Honda Safety Riding Competition Nasional mendatang," ujar Arif, PIC Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara Riau. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Rilis


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus