Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Sejumlah Pedagang di Rengat Ditertibkan, Inhu Menuju Adipura

Jumat, 18 Oktober 2019

Pedagang kaki lima di Inhu ditertibkan. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HULU-Pemerintah Kabupaten Inhu, Riau terdiri dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata, Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup menertibkan pedagang di sejumlah lokasi di Rengat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Selamat MM, Jumat sore didampingi Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah dan Peningkatan Kapasitas Indra T mengatakan, penertiban dilakukan bagi pedagang yang berjualan di RTH Rengat, Depan Pasar Rakyat Rengat dan Danau Raja Rengat.

Tujuannya menjaga kebersihan dan keindahan kota. Sekitar 20 pedagang buah dan makanan ringan kemudian dipindahkan ke tempat lain agar objek wisata dan suasana kota tetap bersih dan indah.

"Terwujudnya Kota Rengat tetap bersih harus ada dukungan pedagang dan masyarakat. Caranya dengan tidak membuang sampah sembarang. Buanglah sampah di tempat yang telah disediakan pemerintah," tukasnya.

Apalagi saat ini Inhu sudah masuk dalam penilaian tahap kedua dari tim Pengendalian Pembangunan Sumatera Ekoreqion (P3ES) pusat dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau. Hasil penilaian pertama April lalu, Kabupaten Inhu masuk penilaian Adipura dan akan berlanjut ke tahap kedua.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup sudah membangun bank sampah dipemukiman warga dan membuat larangan serta sosialisasi persampahan demi terciptanya Inhu bersih dan sehat. Kabupaten Inhu sudah 23 tahun tidak pernah meraih Adipura. Terakhir, Inhu meraih Adipura tahun 1996. (*)



Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus