Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sumbar

Selain Penghargaan, Pemerintah Beri Sagu Hati Pensiunan

Kamis, 02 Mei 2013


DUMAI-Dinas Pendidikan Kota Dumai, Kamis (2/5) menyerahkan sejumlah penghargaan kepada siswa, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi mulai TK hingga SMA. Selain penghargaan, pemerintah juga memberikan sagu hati kepada ratusan pensiunan kalangan dunia pendidikan.

Selain itu juga diserahkan penghargaan sekolah Adiwiyata kepada SMK Negeri 1 Dumai sebagai juara umum dan penghargaan kepada perusahaan peduli pendidikan di Dumai, di antaranya PT. Pertamina RU II Dumai, Chevron Pacific Indonesia, PT. Patra SK dan PT. Wilmar Group.

Penyerahan penghargaan dan dana sagu hati diserahkan langsung Walikota Dumai, Khairul Anwar didampingi Ketua DPRD, Zainal Effendi, Sekdako Said Mustafa dan Kepala Dinas Pendidikan, Sya’ari usai memperingati Hardiknas di Kantor Walikota.

Khairul Anwar yang ditemui usai penyerahan penghargaan mengatakan, pemerintah bertekad untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan mutu sumber daya manusia di Dumai melalui pendidikan. “ Untuk itu, momentum Hardiknas tahun ini saya meminta semua pihak, baik itu pemeritah, masyarakat, tenaga pendidik dan perusahaan agar bisa bersama dan bekerjasama dalam membangun sumber daya manusia andal dan berkualitas,” kata Khairul.

Walikota juga minta seluruh tenaga pendidik agar lebih meningkatkan pelayanan pendidikannya, sehingga ilmu yang diberikan kepada anak didiknya dapat menjadi yang terbaik dan lebih baik dimasa datang. “Saya juga berharap kepada seluruh guru di Dumai agar terus meningkatkan pendidikannya. Harapannya, apa yang diberikan kepada anak didiknya menjadi yang terbaik di masa akan datang,” tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Sya’ari juga menyatakan tekadnya untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan di Kota Dumai. Untuk itu, kepada kepala sekolah dan guru hendaknya terus berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan pendidikan. "Saya berharap, peringatan Hardiknas kali ini menjadi momen membangkitkan gairah belajar para siswa dan memotivasi guru untuk berinovasi dalam pembelajaran,” tukasnya. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus