Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Siswa SMK di Riau Jadi Kurir Narkoba, Ditangkap Saat Transaksi di Kebun Sawit

Kamis, 22 Agustus 2019

Kapolres AKBP Kaswandi. (Foto:Istimewa)

PELALAWAN-Seorang siswa SMK di Kabupaten Pelalawan, Riau harus berurusan dengan polisi setelah ditangkap bersama narkoba jenis sabu yang dibawanya. Dia ditangkap saat transaksi di kebun sawit bersama dua temannya.

Penangkapan itu membuktikan kalau peredaran narkotika di Pelalawan semakin parah dan telah merembet ke sekolah. Buktinya, penangkapan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan di Kecamatan Ukui, Rabu (21/8/2019) lalu ini.

Saat itu, Tim Opsnal Satres Narkoba mengamankan dua pemuda kurir sabu sekitar pukul 19.30 Wib di Jalan Barito Ujung, Kecamatan Ukui. Seorang di antara pelaku berinisial Mr masih berusia 18 tahun dan berstatus siswa di salah satu SMK.

Sang siswa tinggal di Redang Seko, Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu. Rekannya bernama Iwan Saputra alias Iwan (21) yan juga berasal dari Lirik. 

"Kita menyita barang bukti satu paket sabu seberat 0,32 gram, satu telepon genggam dan satu sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam hijau tanpa nomor polisi," kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK, Kamis (2/8/2019).

Penangkapan kurir narkoba ini berawal dari informasi yang menyebut sering terjadi transaksi narkotika di Jalan Barito Ujung Kecamatan Ukui. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan melakukan undercover buy atau pembelian terselubung.

Setelah disepakati antara polisi yang membeli dengan tersangka bertemu pukul 19.30 WIB di dalam sebuah kebun sawit. Polisi bergerak cepat dan mengepung Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Saat melihat kedua pemuda itu masuk menggunakan sepeda motor, polisi yang menyamar langsung mengamankan keduanya dan melakuka penggeledahan. "Keduanya mengaku jika benda itu miliknya. Langsung diamankan ke mapolres," tambah Kaswandi.

Dua jam setelah mengamankan kurir di Ukui, tim Opsnal kembali mendapatkan informasi bakal ada transaksi narkoba di Jalan Koridor Langgam Kilometer 5 Pangkalan Kerinci. Polisi kembali melakukan penyelidikan sekitar jam 21.30 wib untuk memburu tersangka bernama Arnansyah (26) yang juga berperan sebagai kurir.

Polisi melihat tersangka di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsun melakukan penangkapan. Ketika digeledah didapatkan satu paket sabu di kantongnya dan satu unit telepon genggam. Saat diintrogasi, pelaku mengaku garam haram itu adalah miliknya yang diperoleh dari temannya di Pekanbaru sekira pukul 02.30 Wib. (*)


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Selasa, 12 November 2019 - 07:31:56 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:13:35 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:12:42 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 14:13:59 WIB
      Minggu, 10 November 2019 - 14:26:13 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus