Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Sudah Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Riau, 10 Pasien Dinyatakan Sembuh

Rabu, 27 Mei 2020

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Riau menyatakan, Selasa kemarin sudah tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19. Sedangkan jumlah pasien sembuh tercatat 10 orang.

“Informasi sampai Selasa ini di Riau sudah tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19. Kabar baiknya, ada penambahan 10 pasien positif sembuh,” kata Juru Bicara Covid-19 Riau dr. Indra Yovi Sp.P(K) dalam pernyataan pers, Selasa kemarin di Pekanbaru.

Dijelaskan, total positif Covid-19 di Riau masih tetap 111 kasus. Terdiri dari 29 orang dirawat, 76 pasien sehat dan sudah dipulangkan, sedangkan pasien meninggal dunia tetap enam orang.

Sebanyak 10 pasien sembuh antara lain berinisial S, balita berusia tiga tahun di Kota Dumai. Kemudian MVR (15) ywarga Kabupaten Bengkalis, S (42) warga Kota Dumai, AP (33) yang juga warga Kota Dumai.

Kemudian pasien berinisial AAH (15) warga Kota Dumai, IMA (16) warga Kabupaten Kepulauan Meranti, DAP (28) warga Kota Pekanbaru, pasien Y (49) juga warga Kota Pekanbaru, AM (22) warga Kabupaten Bengkalis, dan MAF (23) juga dari Bengkalis.

Dikatakan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 109 orang, sedangkan yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.026 orang. Sedangkan, PDP yang meninggal dunia berjumlah 149 orang.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 7.018 orang, dan yang sudah selesai pemantauan berjumlah 59.023 orang. Meski tidak ada penambahan kasus positif baru, Indra Yovi terus mengimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan. Tetap jaga jarak fisik. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui negatif Covid-19 dan tidak menyebarkan virus. Maka pilihan terbaik tetap di rumah dan hindari keramaian,” imbaunya. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Penulis: Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus