Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Tiga Nama Berikut Muncul Sebagai Kandidat Ketua Definitif Nasdem Riau

Minggu, 29 Maret 2020

Iskandar Hoesin dan Sekretaris DPW menunjukkan surat pengunduran diri. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Riau kini dijabat Pelaksana tugas yang ditunjuk DPP menggantikan ketua terdahulu Iskandar Hoesin yang telah mengundurkan diri. Tiga nama kini muncul dan digadang-gadang sebagai calon ketua definitif Nasdem Riau.

Tiga nama tersebut Wakil Ketua dan Anggota DPRD Riau Farida H Sa'ad, Ketua Nasdem Rokan Hulu Teddi Mirza Dal dan Ketua Nasdem Kuantan Singingi Muslim.

Ketiga nama ini sebelumnya sudah diajukan Iskandar Hoesin sebagai calon ketua berikutnya. Sebagai tokoh pendiri Nasdem di Riau, Iskandar Hoesin memiliki pengaruh dan jasa yang besar terhadap partai tersebut.

"Saya sudah mengajukan nama untuk menggantikan saya. Mereka adalah orang yang paham dengan Nasdem, terutama gerakan restorasi dan politik tanpa mahar di Nasdem," ujar Iskandar Husein, Minggu (29/3/2020).

Iskandar menyebut, nama-nama tersebut memiliki kemampuan untuk memimpin Nasdem kearah lebih baik. Sehingga pada saat mengundurkan diri ke DPP nama tersebut sudah disertakannya. "Namun semuanya tergantung pada DPP, saya mengusulkan dan DPP punya penilaian tentunya pertimbangan DPP orang yang paham dengan semangat Nasdem," tuturnya.

Iskandar saat mengundurkan diri dari jabatannya sempat ditolak DPP. Bahkan ketua Umum Surya Paloh sempat memintanya agar tetap bertahan jadi ketua Nasdem Riau. "Tapi saya akan tetap di Nasdem. Kata ketua umum, saya akan diletakkan sebagai ketua dewan pertimbangan untuk Riau," ulas Iskandar Hoesin.

Ditambahkan, Plt ketua Nasdem Riau hanya bersifat sementara dan akan ditunjuk ketua defenitif baru. Namun karena ada darurat covid 19, maka ditunda pemilihan ketua Nasdem Riau.

Sementara Sekretaris DPW Nasdem Riau Edi Satria mengatakan, mekanisme penentuan ketua DPW Nasdem Riau definitif berdasarkan penunjukan DPP Nasdem. "Sudah ada mekanismenya penunjukan dari pusat saja, kita tinggal tunggu arahan dari DPP saja," ulasnya.

Ditambahkan, Iskandar Hoesin yang sejak awal mendirikan Nasdem sejak Nasdem baru menjadi Ormas, merupakan sosok yang terbilang berjasa di Nasdem. "Kalau keinginan semuanya di Nasdem bagaimana agar pak Iskandar tetap di Nasdem, begitu juga keinginan DPP, jangan sampai pak Iskandar pindah partai," ulas Edi Satria. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus