Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Walikota Firdaus MT Sesalkan Pelemparan Bom Molotov ke Kantor Satpol PP Pekanbaru

Rabu, 28 Agustus 2019

Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT menyesalkan peristiwa pelemparan bom molotov ke pos penjagaan Kantor Satpol PP Pekanbaru, Selasa sore kemarin. Dia mengaku prihatin dengan aksi orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

"Mereka mestinya tidak seperti itu. Kalau memang ada komunikasi yang tersumbat dengan Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah," ujar Firdaus, Rabu (28/8/2019).

Dikatakan, peraturan daerah berlaku bagi seluruh masyarakat. Masyarakat harus menaatinya peraturan daerah ini. Firdaus berpesan, masyarakat membuka komunikasi terutama saat personel Satppl PP Pekanbaru melakukan penegakan hukum dan ada oknum yang mungkin kurang simpati saat berkomunikasi.

"Kalau memang ada sampaikan, jangan lakulan kekerasan seperti itu. Walau dalam bentuk teror, ini sangat tidak baik," tuturnya

Firdaus berharap, ke depan tidak ada aksi serupa terjadi. "Jangan sampai terjadi lagi aksi ini lagi," tegasnya.

Ada dugaan pelaku pelempar bom molotov di Pos Penjagaan Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru, Selasa sore berjumlah dua orang. Mereka melempar pos penjagaan yang berada di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Kedua pelaku diduga melarikan diri dengan memacu sepeda motor matic. Satu petugas yang berjaga saat itu, Pohan mengatakan bahwa pelaku berhenti di depan pagar kantor tersebut. Lantas melempar bom molotov ke arah dinding penjagaan. Kedua pelaku memacu sepeda motor ke arah Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Pohan tidak bisa melihat secara utuh wajah para pelaku. Satu pelaku yang kemudikan sepeda motor mengenakan helm dan masker. Sedangkan pelaku lainnya cuma kenakan masker. Ia menyebut, pelaku berhenti dan melempar bom molotov. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Selasa, 12 November 2019 - 07:57:10 WIB
      Selasa, 12 November 2019 - 07:31:56 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:13:35 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 17:12:42 WIB
      Senin, 11 November 2019 - 14:13:59 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus