pemerintah daerah kabupaten pelalawan
Home    

KesbangPol Pelalawan Mulai Verifikasi Besaran Bantuan Keuangan Parpol
Rabu, 07 Agustus 2019 - 13:38:22 WIB

KesbangPol Pelalawan Mulai Verifikasi Besaran Bantuan Keuangan Parpol

PELALAWAN-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Kabupaten Pelalawan, Riau mengelar rapat verifikasi bantuan keuangan untuk partai politik di aula kantor Badan KesbangPol, Pangkalan Kerinci, Selasa kemarin. 

Rapat dipimpin Abdul Karim yang merupakan ketua tim dan dihadiri Kabid Fasilitasi Kelembagaan Politik dan Ormas Kesbangpol sebagai Sekretaris tim Leo Agusta dengan anggota Irban III Inspektorat, Sekretaris Kesbangpol, Kabid Verifikasi Keuangan dan Kabag Hukum Sekda Pelalawan.

Leo kepada wartawan usai rapat mengatakan, rapat untuk menentukan besaran anggaran yang akan diberikan kepada partai politik yang menempatkan kadernya di DPRD Pelalawan. "Sesuai Permendagri 36/2018 tentang Tata cara Penghitungan Penganggaran dalam APBD dan Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran dan Laporan Pertanggung Jawaban Pengunaan Bantuan Keuangan Partai Politik, untuk Kabupaten Pelalawan untuk  1 suara sah dihitung dengan harga Rp6.462.- dan setiap kabupaten/kota berbeda beda sesuai dengan kemampuan Daerah," papar Leo.

Dilanjutkan, tahun ini bantuan keuangan kepada partai diberikan dalam dua tahap, akibat adanya pergantian anggota DPRD Pelalawan. Untuk anggota DPRD periode 2014-2019 mendapatkan bantuan keuangan partai politik sebanyak 8 bulan dihitung Januari-Agustus 2019. 

"Anggota DPRD yang baru periode 2019-2024 mendapat bantuan 4 bulan, September-Desember 2019. Besaran   Bantuan Keuangan Partai Politik di hitung berdasarkan suara sah partai yang duduk di DPRD dikali Rp6.462/suara sah," tukasnya. (*)





Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.pelalawankab.go.id
PEMKAP PELALAWAN © 2018