pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Makna HUT Kemerdekaan Menurut Ketua DPRD Siak Indra Gunawan!
Jumat, 18 Agustus 2017 - 02:11:45 WIB

Makna HUT Kemerdekaan Menurut Ketua DPRD Siak Indra Gunawan!

SIAK-Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Siak, Kamis (17/8/2017) berlangsung dalam suasana khidmat. Bupati Syamsuar bertindak sebagai inspektur upacara dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan bertugas sebagai pembaca teks proklamasi.

Usai upacara, Indra Gunawan berbicara mengenai kemerdekaan yang direalisasikan dengan kemandirian daerah dalam mengelola keuangan dan pemerintahan demi peningkatan layanan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Sekarang keuangan daerah sedang mengalami defisit anggaran. Namun itu semua bukan berarti harus membuat pemerintah berpangku tangan menunggu bantuan anggaran dari pemerintah pusat. "Justru dengan momentum kemerdekaan ini, pemerintah daerah harus bisa membuat inovasi dan gebrakan inovatif, agar bisa mengasilkan pendapatan bagi daerah. Dengan demikian, roda pemerintahan berjalan dengan baik dan pelayanan kepada masyarakat bisa terus berjalan," ujarnya.  

Selain itu, menurut Indra, merdeka dapat diartikan sebagai upaya pemerintah dalam memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda bangsa, demi menciptakan depan bangsa yang lebih baik. "Karena maju atau mundurnya negara tergantung dari pemikiran cemerlang generasi penerus bangsa," tukasnya. (adi fadhilahi akbar)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017