pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Pandangan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Terhadap Hari Kesaktian Pancasila
Senin, 02 Oktober 2017 - 05:54:09 WIB

Pandangan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Terhadap Hari Kesaktian Pancasila

SIAK-Semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur Pancasila, akan membuat bangsa Indonesia tetap kokoh dalam balutan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Indra Gunawan kala membacakan teks ikrar kesetiaan terhadap NKRI sempena Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2017) di halaman Kantor Bupati Siak. 

Disampaikan, sebagai warga negara harus bertekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan keutuhan NKRI. "Tentunya sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki tekad untuk mempertahankan kedaulatan NKRI," ujarnya. 

Menurut Indra, Kesaktian Pancasila dapat dimaknai sebagai Kepribadian dan budaya Indonesia yang luhur akan melahirkan anak didik yang mempunyai kebanggaan nasional, cinta tanah air, semangat persatuan dalam pembangunan dan harga diri sebagai bangsa Indonesia.

"Bagi saya, Kesaktian Pancasila dan Pahlawan Revolusi, menjadikan kita lebih patriot meneruskan perjuangan para pahlawan revolusi kita yang sudah korbankan darah dan nyawa," kata Indra usai upacara.
 
Dikatakan, tanggal 1 Oktober telah ditetapkan pemerintah sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila. Ini dilandasi atas kewaspadaan dan daya juang seluruh rakyat Indonesia menghadapi pengkhianatan G30S/PKI yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan. (adi fadhilahi akbar)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017