pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Hearing Pembahasan Dugaan Pencemaran Lingkungan PT IKPP Tak Dilanjutkan, Ini Alasannya!
Selasa, 03 Oktober 2017 - 12:32:02 WIB

Hearing Pembahasan Dugaan Pencemaran Lingkungan PT IKPP Tak Dilanjutkan, Ini Alasannya!

SIAK-Ketua DPRD Siak Indra Gunawan didampingi Wakil Ketua Hendri Pangaribuan, Selasa (3/10/2017) membuka rapat dengar pendapat (hearing) lintas komisi membahas soal dugaan pencemaran lingkungan oleh PT IKPP yang berlangsung di ruang Banggar.

Hearing diikuti sejumlah anggota komisi IV dan berbagai organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Siak, seperti MPKS, Lira, Walhi, LMR. Ada juga Kepala OPD, Camat Tualang dan kepala kampung dan pengulu di Kecamatan Tualang. 

Sebelum hearing dimulai, beberapa pimpinan organisasi, seperti Laskar Melayu Rembuk, MPKS, Walhi, Lira mengungkapkan kekecewannya atas ketidakhadiran komisi III sebagai lembaga yang berkompeten soal lingkungan hidup.

Ketua MPKS Wan Hamzah mengatakan, hearing seharusnya dihadiri komisi III. Karena komisi III memiliki kapasitas dalam menjawab segala hal yang nantinya dipertanyakan soal dugaan pencemaran lingkungan di Tualang," ujar Wan Hamzah.

Tidak hanya itu, Walhi, Lira dan LMR mengaku kesal atas ketidakhadiran komisi III. "Kami menyesalkan hearing hari ini. Kami anggap hearing kali ini tidak bisa dilanjutkan. Sesuai jadwal, ini adalah hearing lintas komisi. Namun yang hadir hanyalah komisi IV," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan akhirnya menutup hearing tersebut. "Setelah kita dengar bersama dan dengan keputusan bersama, hearing hari ini tidak bisa dilanjutkan. Tentunya kita apresiasi kehadiran semua pihak, namun terkait persoalan ini tentu akan dibahas dan dirapatkan dengan anggota komisi lainnya," ujar Indra.

"Kita minta rekan-rekan MPKS, Walhi, Lira dan LMR memberikan kami waktu untuk membahas hal ini, agar apa yang diinginkan bisa terlaksana," tukasnya. (adi fadhillahi akbar)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017