pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Pelajari Tata Ruang dan Infrastruktur, 40 Anggota DPRD Way Kanan Kunjungi DPRD Siak
Selasa, 03 Oktober 2017 - 23:19:32 WIB

Pelajari Tata Ruang dan Infrastruktur, 40 Anggota DPRD Way Kanan Kunjungi DPRD Siak

SIAK-Dalam rangka belajar soal tata ruang, pembangunan infrastruktur dan pengairan, 40 angggota DPRD DPRD Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak. Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Way Kanan Beta Juana dan disambut Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Wakil Ketua Sutarno SH, Hendri Pangaribuan dan sejumlah anggota DPRD Siak. 

Dalam kunjungan tersebut, Beta Juana menyampaikan rasa takjubnya terhadap pembangunan Kabupaten Siak. Menurutnya, usia Way Kanan lebih tua 6 bulan dari Kabupaten Siak. Namun kemajuan pembangunan Kabupaten Siak jauh lebih cepat dibanding Way Kanan. "Way terlahir hasil pemekaran bulan April 1999, sedangkan Kabupaten Siak Oktober 1999. Sekarang, pembangunannya sungguh luar biasa," ulas Beta. 

Pada pertemuan tersebut, anggota DPRD Way Kanan Robert bertanya tentang sistem Pemkab Siak dalam melakukan pembangunan jalan, sehingga bisa mulus. 

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Siak Marudut Pakpahan menjelaskan, pembangunan jalan di Siak tidak terlepas dari kerja Pemkab Siak. Tak hanya mengganggarkan, tapi juga aktif menjemput dana ke provinsi dan pusat. Karena jalan dari Pekanbaru menuju Siak tidak hanya jalan kabupaten, tapi juga jalan yang dibiayai oleh APBN dan APBD Provinsi. 

Sementara itu, Indra Gunawan berharap, pertemuan penuh keakraban tersebut selain bisa berbagi pengalaman ke depan dapat menjalin silaturahmi yang kuat. Dalam pertemuan tersebut, Indra berpesan, agar DPRD Way Kanan juga menyempatkan diri menikmati objek wisata di Siak. (adi fadhilahi akbar)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017