pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Tingkatkan PAD Siak, Komisi II DPRD Siak Berencana Gelar Rapat Lintas Sektoril
Senin, 09 Oktober 2017 - 12:08:28 WIB

Tingkatkan PAD Siak, Komisi II DPRD Siak Berencana Gelar Rapat Lintas Sektoril

SIAK-Komisi II DPRD Kabupaten Siak Bidang Ekonomi terus mendorong pemkab, untuk meningkatkan kontribusi beberapa sektor bagi pendapatan asli daerah (PAD). Komisi II akan membuat sejumlah langkah, seperti menggelar rapat lintas sektoril, mendata dan mengevaluasi kembali perizinan sejumlah perusahaan, industri dan pariwisata.

"Banyak hal yang akan kita prioritaskan di komisi II, terutama dalam upaya peningkatan ekonomi di masyarakat. Kita tahu, saat ini PAD Siak masih jauh dari harapan. Meski demikian, secara keseluruhan sudah mulai terjadi peningkatan," kata Anggota Komisi II Sujarwo kepada fokusriau.com, Senin (9/10/10/2017).

Dikatakan, pihaknya banyak melihat potensi yang bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan PAD. Tentunya, sebelum melangkah ke arah tersebut, perlu dibuat beberapa konsep. "Makanya, kita akan segera memanggil instansi terkait untuk membahas persoalan tersebut. Supaya target pencapaian dan harapan kita untuk meningkatkan PAD bisa tercapai ke depannya," ujarnya.

Menurutnya, rapat lintas sektoril akan membahas program peningkatan PAD. "Kita harus memiliki target, nanti implementasi kerjanya akan kita kawal sedemikian rupa. Agar segala yang dilakukan bisa memiliki kualitas kerja yang lebih baik," tukasnya. (adi fadhilahi akbar)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017