pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Ironis, Berada Dekat Perkantoran Pemkab Siak, Kondisi Jalan Teluk Merempan Memprihatinkan!
Selasa, 21 November 2017 - 12:44:57 WIB

Ironis, Berada Dekat Perkantoran Pemkab Siak, Kondisi Jalan Teluk Merempan Memprihatinkan!

SIAK-Kondisi jalan poros di Teluk Merempan dan Merempan Hilir saat ini cukup memprihatinkan dan membutuhkan perhatian pemerintah. Jalan tersebut, merupakan jalan utama yang dilalui masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan aktivitas lainnya. 

Dengan kondisi yang memprihatinkan seperti sekarang, masyarakat hanya bisa berharap pemerintah memberikan perhatian dalam bentuk melakukan perbaikan. Persoalan tersebut juga sudah disampaikan kepada pemerintah dan DPRD Siak. 

Menyikapi laporan masyarakat, anggota Komisi II DPRD Siak Sujarwo langsung meninjau kondisi fisik jalan tersebut. "Kita sudah meninjau langsung kondisi jalan tersebut sebagai bentuk respon dalam menyikapi keluh kesah masyarakat. Jalan tersebut merupakan jalan utama yang setiap saat dilalui masyarakat. Kini kondisinya memang sangat memprihatinkan. Apalagi, jalan tersebut tidak jauh dari Perkantoran Pemkab Siak," kata Sujarwo kepada fokusriau.com, Selasa (21/11/2017).

Dikatakan, sesuai RPJMD Siak 2016-2021, Kecamatan Mempura merupakan salah satu kawasan yang masuk dalam wilayah perkotaan. Karena itu, tentunya masyarakat di dua kampung tersebut sangat berharap jalan tersebut diperbaiki agar bisa dilalui dengan layak.

"Mengingat jalan itu merupakan akses masyarakat untuk beraktifitas setiap hari, bila dibenahi, tentunya akan menunjang kegiatan masyarakat. "Harapan kita jelas, pemkab bisa mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan poros di dua kampung tersebut. Karena jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi jalan Kampung Merempan Hilir tersebut pernah masuk dalam buku lintang tahun 2015, tapi tidak jadi dibangun akibat keiadaan anggaran," ujarnya. (adi fadhillahi akbar)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017