pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Soal Asap Hitam dari Cerobong PT BIM, Anggota DPRD Siak Hasmar: Jangan Tunggu Masyarakat Marah
Rabu, 11 April 2018 - 14:54:17 WIB

Soal Asap Hitam dari Cerobong PT BIM, Anggota DPRD Siak Hasmar: Jangan Tunggu Masyarakat Marah

SIAK-Anggota DPRD Siak asal daerah pemilihan II Hasmar menanggapi persoalan cerobong asap hitam yang dikeluarkan pabrik PT BIM dengan wilayah operasional tidak jauh dari pemukiman padat penduduk di Kecamatan Dayun. Karena itu, dia meminta perusahaan untuk menyikapi keluhan masyarakat dan jangan sampai menunggu masyarakat marah, baru bertindak.

Menurut Hasmar, humas perusahaan jangan sampai tidak mempedulikan keluhan masyarakat. "Jangan cuek dan diam aja, segeralah adakan sosialisasi. Berikan penjelasan yang bisa dipahami masyarakat tentang cerobong asap hitam pekat yang berbahaya bagi kesehatan dan telah mencemari udara. Jangan tunggu masyarakat gerah, marah, susah nanti akhirnya," kata Hasmar kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Untuk meminimalisir polusi asap menyebar ke masyarakat, politisi Partai Hanura tersebut berharap, manajemen PT BIM bisa menambah ketinggian dari cerobong yang mengeluarkan asap di pabrik tersebut.

Sementara itu, Humas PT BIM Teddy ketika dimintai tanggapan persoalan cerobong asap hitam pekat yang dikeluarkan perusahaan kelapa sawit itu mengatakan, setiap tahun perusahaan telah melakukan uji emisi bersama dinas terkait. "Kami dalam satu tahun dua kali mengadakan uji emisi (dua semester) di Dinas lingkungan Hidup baik ke tingkat kabupaten maupun ke provinsi," kata Teddy. (*)



Penulis : Satria Donald
Editor : Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017