pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

DPRD Siak dan OPD Hearing Bahas Persoalan PKL Kawasan Taman Turap dan Objek Wisata
Jumat, 04 Mei 2018 - 14:47:49 WIB

DPRD Siak dan OPD Hearing Bahas Persoalan PKL Kawasan Taman Turap dan Objek Wisata

SIAK-DPRD Kabupaten Siak menggelar dengar pendapat atau hearing dengan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (4/5/2018) di Gedung Panglima Ghimbam. Hearing untuk membahas berbagai persoalan berkaitan dengan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan taman turap dan objek wisata. 

Hearing lintas komisi berlangsung sekitar satu jam dan dihadiri anggota DPRD Siak Sujarwo, Ismail Amir, Syamsurizal Budi, Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni, Kepala Satpol PP Kaharuddin, Pengurus Organisasi LIRA Siak, perwakilan PKL dan perwakilan OPD Pemkab Siak.

Sejumlah pembahasan dalam hearing tersebut adalah menyangkut tata kelola pemberdayaan dan penertiban PKL yang masih berjualan di sekitar kawasan taman turap dan beberapa objek wisata. Ketua Komisi IV Ismail Amir menegaskan, intinya hearing bersama OPD dan PKL bertujuan untuk mencarikan solusi dalam penataan PKL yang selama ini dinilai belum maksimal.

“Hearing untuk mencarikan solusi terbaik terkait tata kelola PKL yang ada di sekitar taman turap dan kawasan wisata Siak. Bilamana nantinya perlu dilakukan revisi terhadap Perda Zona PKL yang sudah ada, kita akan melakukan revisi tanpa meninggalkan kaedah yang berkaitan dengan Perda sebelumnya,” kata Ismail Amir. (*)



Penulis : Satria Donald
Editor : Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017