pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Pengerjaan Jalan di Kabupaten Siak, Anggota DPRD Awaludin Berharap Tuntas Sebelum Lebaran
Sabtu, 26 Mei 2018 - 13:19:41 WIB

Pengerjaan Jalan di Kabupaten Siak, Anggota DPRD Awaludin Berharap Tuntas Sebelum Lebaran

SIAK-Sejumlah ruas jalan nasional, provinsi dan kabupaten di Kabupaten Siak dalam kondisi rusak. Diharapkan, pembangunannya bisa selesai menjelang hari raya Idul Fitri. Mengingat, H-7 lebaran jalan lintas mudik di Kabupaten Siak akan dipadati kendaraan pemudik.

Harapan tersebut disampaikan anggota DPRD Kabupaten Siak Awaluddin menyangkut kerusakan ruas jalan di Kabupaten Siak. Menurut Awaluddin, saat ini pekerjaan jalan kabupaten dan provinsi, termasuk jalan nasional sedang dalam pengerjaan atau perbaikan.

"Saat ini, perbaikan ruas jalan yang rusak dalam pengerjaan di Kabupaten Siak," ujar anggota dewan daerah pemilihan Tualang tersebut, kemarin.

Dirinya berharap, perbaikan ruas jalan yang rusak dapat selesai seluruhnya sebelum lebaran Idul Fitri atau H-7, sehingga pemudik merasa aman dan nyaman di sepanjang perjalanan. Seperti jalan dekat jembatan Maredan, Kecamatan Tualang yang sekarang rusak. Saat ini sedang dalam tahap perbaikan. 

Dewan telah menyampaikan persoalan tersebut kepada provinsi. "Kita berharap, pekerjaan selesai sebelum jelang hari raya Idul Fitri. Karena jalan tersebut akan dipadati kendaraan pemudik," katanya.

Untuk Jalan Buton yang merupakan jalan nasional akan diperbaiki dalam dua tahap pekerjaan. "Tahap pertama dikerjakan tahun 2018 dan tahap kedua tahun 2019," ulasnya.

Seperti diketahui, sejumlah ruas jalan di Siak memang mengalami kerusakan. Jalan yang berlubang dikuatirkan akan mengancam kelancaran arus mudik lebaran 2018 nanti. Adapun dua titik ruas jalan yang mengalami kerusakan berada di Lintas Perawang-Koto Gasib dan jalan menuju Jembatan Sultan Syarif Kasim (SSK) II Perawang, Kecamatan Tualang.

Kondisi tersebut cukup mengganggu warga yang melintas. Terlebih bagi wisatawan yang ingin berwisata ke daerah yang memiliki banyak peninggalan sejarah kerajaan Melayu itu. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Siak Irving Kahar Arifin mengaku, infrastruktur jalan di Koto Gasib dan Perawang memang sedang rusak berat. Dia memaklumi keluhan masyarakat dan sejumlah wisatawan yang terganggu melintasi jalan tersebut. (*)

 
 
 
Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017