pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Panggilan DPRD Siak Untuk Hearing Diabaikan Dua Perusahaan Cangkang Sawit
Rabu, 30 Mei 2018 - 13:50:22 WIB

Panggilan DPRD Siak Untuk Hearing Diabaikan Dua Perusahaan Cangkang Sawit

SIAK-Komisi IV DPRD Siak mengaku kecewa terhadap sikap dua perusahan cangkang sawit yang beroperasi di Pelabuhan Tanjung Buton. Kedua perusahaan tersebut telah mengabaikan panggilan rapat dengar pendapat (hearing) DPRD Siak dan instansi terkait, Senin kemarin.

Padahal undangan hearing sudah diberikan kepada manejemen perusahan. Ada empat perusahan yang diundang. Namun yang memenuhi hanya dua perusahan, yakni PT Sumatera Biomase dan PT Biomas Full. Hearing sendiri dilakukan untuk mengetahui legalitas perusahaan yang diduga beroperasi tak mengantongi izin.

"Dipanggil rapat hanya tiga jam tak mau datang. Padahal mereka sudah tiga tahun beroperasi di Pelabuhan Tanjung Buton tak mengantongi izin. Surat undangan juga sudah diberikan. Mereka memang tidak lagi menghormati pemerintah," kata Ketua Komisi IV DPRD Siak Ismail Amir kepada wartawan, Rabu (30/5/2018).

Ketidak hormatan mereka terlihat karena surat balasan perusahan untuk tidak menghadiri rapat juga tidak ada. Bahkan, menurut Ismail, kejadian seperti ini sudah berkali-kali dilakukan perusahan. "Seharusnya mereka sadar, kalau bekerja di daerah orang ketika dipanggil datang lah. Apalagi mereka sudah bekerja tiga tahun lamanya. Tak berizin lagi," ujarnya.

Untuk itu, rapat dengar pendapat terpaksa harus ditunda dengan waktu yang tidak ditentukan. Rapat tersebut dihadiri Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Siak dan perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Siak. (*)



Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017