pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Wakil Ketua DPRD Hendri Pangaribuan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan
Minggu, 03 Juni 2018 - 16:03:12 WIB

Wakil Ketua DPRD Hendri Pangaribuan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

SIAK-Pancasila merupakan ideologi dasar negara Indonesia. Pancasila terdiri dari dua kata yang diambil dari bahasa Sanskerta, yakni Panca yang berarti lima dan sila yang mengandung makna prinsip atau asas. Artinya, Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kelahiran Pancasila sebagai lambang negara Indonesia dan setiap tahun diperingati setiap tanggal 1 Juni bertujuan untuk memantapkan makna pancasila dalam kehidupan bernegara. Karena itu, menurut Wakil Ketua FPRD Siak Hendri Pangaribuan, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Akhir-akhir ini, negara kita diwarnai dengan aksi terorisme yang berpotensi memecah belah bangsa. Untuk itu, mari bersama-sama kita pahami dan amalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hendri kepada wartawan, Sabtu (2/6/2018) terkait dengan hari lahir Pancasila.

Dia berharap, seluruh lapisan masyarakat mampu menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak mudah dipecah belah oleh pihak manapun. "Ayo kita jaga semangat pancasila dan kehidupan berbangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI. Jangan mudah terpecah belah akibat adu domba pihak lain," ajaknya. (*) 



Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017