pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Antisipasi Laka Lantas, Jalur Lintas Mudik Kandis Perlu Tambah Rambu Jalan
Selasa, 05 Juni 2018 - 09:57:56 WIB

Antisipasi Laka Lantas, Jalur Lintas Mudik Kandis Perlu Tambah Rambu Jalan

SIAK-Arus mudik Idul Fitri tinggal menghitung hari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jalan lintas Minas-Kandis di Kabupaten Siak akan ramai dipadati kendraan pemudik. Untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas, dibutuhkan rambu dan marka jalan di sepanjang jalur yang dianggap rawan kecelakaan.

"Sebab, angka kecelakaan di jalan lintas Kandis- Minas selama ini cukup tinggi. Karena itu, pemerintah perlu menambah rambu jalan, terutama di tikungan jalan dan pos pengamanan," kata Wakil Ketua DPRD Siak Hendri Pangaribuan kepada wartawan, kemarin di Siak. 

Dikatakan, menjelang mudik lebaran diharapkan akan ada penambahan rambu dan marka jalan, terutama yang rawan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, Hendri berharap, Dinas Perhubungan dan Polres Siak bisa merealisasikan penambahan rambu dan marka jalan tersebut demi keamanan dan kenyamanan pemudik.

Selain itu, menurut Hendri, pembangunan jalur dua Kecamatan Kandis sudah seharusnya dibangun. Mengingat padatnya arus lalu-lintas kendaraan saat ini. Pembangunan jalur dua tersebut penting untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kandis.

"Angka kecelakaan lalu-lintas di kabupaten untuk Kecamatan Kandis tertinggi yang merupakan jalan antar provinsi, makanya perlu dibangun jalur dua," tukasnya. (*)



Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017