pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Tergerus Air Sungai, Ruas Jalan Penghubung di Desa Tanah Datar Inhu Ambruk
Selasa, 10 Juli 2018 - 11:20:36 WIB

Tergerus Air Sungai, Ruas Jalan Penghubung di Desa Tanah Datar Inhu Ambruk

INDRAGIRI HULU-Ruas jalan penghubung dari Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau ke Desa Danau Tiga, Tani Makmur dan Belilas, malam tadi ambruk akibat tergerus air sungai.

"Jalan tersebut ambruk akibat terkikis air sungai setelah hujan turun dengan derasnya," ujar tokoh masyarakat Desa Tanah Datar Agus Sugiono kepada FokusRiau.Com, Selasa (10/7/2018).

Mantan anggota DPRD Inhu itu menambahkan, akibat ambrukya ruas jalan tersebut membuat masyarakat kesulitan mengangkut hasil pertanian ke desa lain. Untuk itu, masyarakat berharap, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Inhu segera menanggapi kejadian tersebut. 

"Apalagi kita lihat di sekitar badan jalan yang runtuh terdapat bahan material. Artinya, kemungkinan ada rencana pembangunan ruas jalan tersebut dilakukan Pemkab Inhu. Karena jalan ini memang sudah lama rusak," katanya.

Ditambahkan, sekarang bukan hanya badan jalan yang ambruk, namun jembatannya juga terancam ambruk akibat faktor alam. "Kita menduga ini semua ada hubungannya dengan normalisasi sungai tahun lalu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Inhu Yelfidar membenarkan kalau badan jalan Desa Tanah Datar runtuh akibat tergerus air sungai. Dinas PUPR mengaku sudah turun ke lapangan untuk meninjau kondisi kerusakan badan jalan. Tahun ini, menurut Yelfidar, pemerintah akan melakukan perbaikan. "Karena anggarannya sudah ada di APBD," katanya. (*)






Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017