pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Sambut Api Obor Asian Games 2018
Kamis, 02 Agustus 2018 - 09:34:50 WIB

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Sambut Api Obor Asian Games 2018

SIAK-Obor api Asian Games 2018, Rabu (1/8/2018) malam tiba di Kabupaten Siak. Setelah prosesi serah terima di Pekanbaru, obor api Asian Games diberangkatkan dari Pekanbaru menuju Siak dan tiba di kediaman Bupati Syamsuar sekitar pukul 19.15 WIB disambut alat musik kompang.

Torch ralay Asian Games 2018 tersebut merupakan sejarah manis bagi Kabupaten Siak. Sebab pada perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut, Kabupaten Siak ditunjuk sebagai salah satu daerah yang dilintasi para atlet pembawa obor Asian Games.

Begitu tiba di Kabupaten Siak, obor Asian Games 2018 disambut Bupati Syamsuar dan diarak keliling Kota Siak sampai ke depan Istana Asserayah Al Hasyimiah. Obor kemudian diserahkan oleh Ketua DPRD Siak Indra Gunawan kepada Bupati Syamsuar untuk dikobarkan.

Rangkaian acara kirab Api Obor Asian Games di Kabupaten Siak tersebut, selain dihadiri Bupati Syamsuar, Wakil Bupati Alfedri, Ketua DPRD Indra Gunawan juga Forkopimda Siak dan ribuan masyarakat Siak yang datang dari berbagai kampung dan kecamatan. 

Indra Gunawan mengaku bangga dengan ditunjuknya Siak sebagai salah satu daerah yang disinggahi api obor tersebut. Menurutnya, kajadian tersebut merupakan catatan sejarah tersendiri bagi Kabupaten Siak dan entah kapan akan terulang kembali. (*)



Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017