pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Reses ke Kampung Rempak, Syamsurizal Ajak Masyarakat Tertib Administrasi Kependudukan
Minggu, 02 September 2018 - 18:11:21 WIB

Reses ke Kampung Rempak, Syamsurizal Ajak Masyarakat Tertib Administrasi Kependudukan

SIAK-Masyarakat Kabupaten Siak diajak untuk tertib administrasi, terutama menyangkut identitas kependudukan seperti E-KTP, kartu keluarga, akte lahir dan identitas lainnya. Karena untuk mengurus administrasi identitas kependudukan sekarang sudah sangat mudah.

Demikian disampaikan anggota DPRD Siak Syamsurizal Budi kala melakukan reses II di Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Jumat (2/8/2018).

“Walaupun bapak-bapak dan ibu-ibu tinggal di kota, jangan lengah dengan administrasi dan jangan sepele dengan administrasi,” imbaunya.

Dikatakan, pemilikan indentitas diri sangat penting. Karena suatu saat ada keperluan mendadak, tidak ada KTP atau tidak ada KK akan sulit. Apalagi sekarang masyarakat sudah tidak sulit mengurus administrasi identitas. “Saat ini, mengurus E-KTP, KK dan Akte sudah gratis, masyarakat sudah tidak dipersulit,” kata Budi.

Selain mengajak masyarakat untuk tertib administrasi, Budi juga menampung aspirasi masyarakat Kelurahan Kampung Dalam yang hadir dalam reses tersebut.

Ada masyarakat mengeluh di daerahnya setiap kali hujan yang agak lama, kawasan mereka banjir. Kemudian ada juga bertanya tentang Jamkesda dan ada beberapa lagi aspirasi masyarakat. "Yang jelas usulan dari masyarakat akan kita sampaikan pada rapat paripurna dan akan memperjuangkannya,” tukasnya. (*)


 
 
 

Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017