pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Jelang Pilpres, DPRD Imbau Masyarakat Siak Tidak Terprovokasi Berita Hoax
Jumat, 21 September 2018 - 13:47:40 WIB

Jelang Pilpres, DPRD Imbau Masyarakat Siak Tidak Terprovokasi Berita Hoax

SIAK-Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019. Masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu hoax yang dapat menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat.

Imbauan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Siak Muhtarom. Menurutnya, saat ini telah banyak bermunculan informasi-informasi tidak jelas alias berita Hoax yang berpotensi dapat menyebabkan terjadinya perpecahan di tengah masyarakat. Dengan demikian, sangat diharapkan masyarakat bisa lebih cermat dan dewasa dalam menyikapi info-info hoax tersebut.

“Saya mengharapkan masyarakat agar lebih dewasa dan cerdas dalam menyikapi isu-isu yang tidak mendidik terkait Pileg dan Pilpres, atau lebih kerennya yang disebut berita hoax. Kenapa hal ini penting, karena saya menilai isu atau berita hoax bisa memecah belah masyarakat,” ujar Muhtarom, Jumat (21/9/2018).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebutkan, selain dapat memecah belah tali persatuan di tengah masyarakat, berita-berita hoax tersebut juga bisa menjadi faktor penyebab timbulnya keresahan di tengah masyarakat. Sehingga masyarakat diharapkan untuk bisa lebih dewasa dalam menampung info-info yang belum jelas kebenarannya, baik yang diterima melalui media sosial (Medsos) maupun dari media-media elektronik lainnya.

“Daripada jual isu yang tidak jelas, yang berakibat fitnah, alangkah lebih baiknya kita menjual program yang bisa mencerdaskan masyarakat. Dan lebih bahaya lagi, berita-berita hoax itu tentunya dapat mengakibatkan dosa yang nanti akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,” lanjutnya.

Menyinggung soal pilihan dalam Pilpres dan Pileg, Muhtarom mengingatkan, siapapun yang akan dipilih pada pemilihan umum nanti, itu sudah menjadi hak bagi setiap warga negara.

“Kalau soal pilihan, silahkan masing-masing punya pilihan. Intinya kita sebagai warga negara hendaknya bisa saling menjaga kerukunan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang,” tukasnya. (*)







Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017