pemerintah daerah kabupaten siak
Home    

Gedung SDN 08 Paluh Rusak Ditimpa Pohon, Sujarwo: Biaya Perbaikannya Sudah Dianggarkan
Senin, 08 Oktober 2018 - 17:53:03 WIB

Gedung SDN 08 Paluh Rusak Ditimpa Pohon, Sujarwo: Biaya Perbaikannya Sudah Dianggarkan

SIAK-Kondisi atap bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 di Paluh, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau kini masih rusak parah. Bangunan sekolah tersebut sebeumnya tertimpa pohon saat hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu.

Atas kejadian tersebut, anggota Komisi II DPRD Siak Sujarwo menyampaikan keprihatinannya dan mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera melakukan perbaikan.

“Kemarin saya langsung meninjau ke SDN 08 Paluh dan memang kita dapati pada bagian atap bangunannya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. Kami di DPRD sudah menganggarkan untuk biaya perbaikannya,” ujar Sujarwo, Senin (1/10/2018) lalu.

Dikatakan, akibat ambruknya salah satu batang/pohon di sekitar halaman SDN 08 Paluh telah menyebabkan atap bangunan pada Dua ruang kelas rusak parah. Kondisi tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas belajar mengajar, bila tidak segera diperbaiki.

“Akibat tertimpa pohon, ada dua ruang kelas yang atapnya mengalami kerusakan. Kita khawatir, aktivitas belajar bisa terganggu jika fasilitas yang rusak tersebut tidak segera diperbaiki,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Koordinator UPTD Pendidikan Kecamatan Mempura Ay Rizal menuturkan, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lapangan. “Apresiasi kami untuk masyarakat yang sudah peduli dan bergotong-royong membantu membersihkan pohon yang menimpa ruang kelas. Kemarin sudah kami tinjau bersama Kabid Disdikbud Siak bersama konsultan, untuk perencanaan tindakan tanggap penanganan bangunan kelas yang rusak tertimpa pohon itu,” ujar Ay Rizal. (*)




Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau
DPRD KABUPATEN SIAK © 2017